Tips Pro untuk Blogger untuk Meningkatkan Pengalaman Blogging

3 min read

Di dunia sekarang ini di mana ribuan blogger mulai memulai karir blogging, Anda tidak bisa menang dengan keterampilan dasar. Anda perlu melangkah untuk menunjukkan bahwa Anda tidak biasa.

Anda memerlukan beberapa tips profesional untuk membuat postingan blog Anda menonjol di antara para pemula. Dan dalam postingan ini, kami telah menyebutkan empat tips pro untuk meningkatkan pengalaman blogging Anda.

Tips Pro untuk Blogger

1. Pikat Pembaca Langsung

Penonton adalah juri terbaik. Itu karena mereka dapat langsung mengidentifikasi apakah sebuah postingan blog layak dibaca atau tidak.

Selanjutnya, setelah Anda memikat orang ke postingan blog Anda melalui judul yang menarik, inilah saatnya membuat kunjungan mereka berarti.

Dan untuk itu, kami menyarankan untuk membuat hook di bagian pengantar postingan blog Anda.

Dalam konteks penulisan, istilah ‘hook’ mengacu pada melekatkan pembaca pada sebuah tulisan agar mereka tinggal lebih lama.

Jadi, terapkan hal-hal berikut di bagian pendahuluan untuk langsung memikat pembaca Anda dengan postingan blog Anda:

  • Mulailah dengan pernyataan atau pertanyaan yang kuat. Pernyataan atau pertanyaan tersebut bisa mewakili permasalahan audiens Anda, itulah sebabnya mereka ada di blog Anda.
  • Bagikan fakta atau statistik yang mengejutkan untuk menarik minat orang.

Setelah Anda membuat pengait di bagian pendahuluan, gunakan saran berikut untuk menulis pendahuluan selanjutnya:

  • Hindari apa pun yang berbulu halus. Misalnya kita ambil contoh panduan ini, kita belum memulainya dengan sejarah atau definisi blog.
  • Selalu tentukan apa yang akan ditemukan pembaca dalam postingan blog, seperti yang telah kami lakukan dalam pendahuluan panduan ini.
  • Jagalah pendahuluan sesingkat mungkin karena Anda perlu menjaga keingintahuan pembaca. Jadi, praktik terbaiknya adalah menjaga pendahuluan di bawah 100 kata.

Dengan demikian, Anda dapat membuat pengantar yang menawan untuk postingan blog apa pun menggunakan saran berikut.

Faktanya, berikut adalah contoh pendahuluan yang kami buat menggunakan saran yang disebutkan di atas:

Tips untuk Blogger

2. Jadikan Postingan Blog Anda Dapat Dibaca Keseluruhan

Tidak ada yang suka membaca teks yang panjang. Faktanya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa 43% orang melewatkan postingan blog daripada membacanya seluruhnya.

Oleh karena itu, tips yang harus Anda pertimbangkan saat menulis postingan blog adalah membuat kontennya dapat dibaca. Tapi bagaimana Anda bisa melakukan itu?

Untuk membuat postingan blog Anda dapat dibaca, ikuti tips berikut:

  • Bagilah seluruh konten postingan blog Anda dengan beberapa judul dan subjudul, seperti yang telah kita lakukan di sini.
  • Kalimat pendek dapat membantu menyampaikan informasi dengan cara yang menarik perhatian dan sederhana. Jadi, gunakan 15-20 kata untuk membentuk kalimat dalam postingan blog. Dan sesekali, jika ingin menambah panjang kalimat, pastikan tidak melebihi 25 kata.
  • Juga, gunakan paragraf pendek. Idealnya, setiap paragraf harus berisi 2-4 kalimat. Melakukan hal ini akan membuat informasi mudah dicerna.
  • Terkadang, sulit untuk merangkum sebuah ide dalam satu paragraf. Hal ini terutama berlaku untuk konsep yang rumit. Jadi, dalam situasi seperti ini, kami merekomendasikan penggunaan poin atau daftar bernomor. Mereka dapat membantu menyampaikan informasi kompleks dengan cara yang mudah dicerna.

Oleh karena itu, dengan menerapkan saran-saran ini, Anda dapat meningkatkan keterbacaan postingan blog, yang berarti dapat diakses oleh khalayak yang lebih luas.

3. Penutupan Dengan Tepat

Anda mungkin telah memulai posting blog Anda dengan baik. Dan sekarang, penting untuk mengakhirinya dengan cara yang sama. Oleh karena itu, tips ketiga dari panduan ini adalah menyimpulkan postingan blog Anda dengan kuat.

Sekarang, ketika kita mengatakan, ‘menyimpulkan postingan blog dengan kuat , secara tidak langsung kita mengacu pada menghindari menulis kesimpulan hanya demi formalitas.

Itu karena kesimpulan dari sebuah postingan blog sama pentingnya dengan judul, pendahuluan, dan konten lainnya. Oleh karena itu, Anda harus mengakhirinya dengan pernyataan yang mendorong pembaca untuk bertindak.

Misalnya, jika mempromosikan bisnis Anda adalah perhatian utama Anda dalam membuat blog, Anda dapat menggunakan kata-kata tindakan, seperti ‘beli’ ‘lakukan‘, ‘dapatkan’ dan ‘pergi’ untuk memandu pembaca tentang langkah-langkah yang perlu mereka ambil.

Namun, sebelum melakukan ini, penting untuk merangkum secara ringkas highlight postingan blog Anda.

4. Selalu Sertakan Informasi Asli

Orang tidak berharap melihat informasi yang sama di beberapa postingan blog. Mereka ingin melihat sesuatu yang unik, meski hanya satu bagian.

Oleh karena itu, tipsmenulis blog tingkat profesional kami untuk Anda adalah fokus menulis informasi asli. Tapi bagaimana Anda bisa melakukan itu?

Sebagai permulaan, gunakan data yang mungkin telah Anda kumpulkan selama tahap penelitian untuk menulis konten postingan blog Anda.

Namun kapan pun Anda perlu merujuk pada data dari sumber yang ada, kami menyarankan Anda memparafrasekan informasinya atau menggunakan tanda kutip ganda.

Jika Anda memutuskan untuk memparafrasekan informasi, Anda perlu menggunakan kata-kata Anda untuk menjelaskan data yang ada sambil menjaga konteksnya tetap utuh.

Namun jika Anda sudah setuju untuk menggunakan tanda kutip ganda, Anda dapat menggunakan kata-katanya apa adanya dengan mengapitnya di dalam tanda kutip ganda.

Namun apakah Anda memutuskan untuk memparafrasekan atau menggunakan tanda kutip ganda, pastikan untuk mengutip sumber aslinya.

Melakukan hal ini akan membantu Anda menghindari plagiarisme. Untuk mencegah ancaman plagiarisme pada konten blog lainnya, kami menyarankan Anda menggunakan cek plagiarisme yang andal .

Alat tersebut akan membantu Anda mengidentifikasi jejak plagiarisme dengan membandingkan teks yang dimasukkan dengan miliaran sumber.

Jadi, gunakan alat online tersebut untuk memastikan bahwa konten yang Anda berikan kepada orang-orang adalah 100% asli.

Akhir Kata

Kami dapat menambahkan lebih banyak tips di sini, tetapi Anda dapat memulai dengan tips berikut untuk meningkatkan kualitas blog Anda secara instan.

Dengan mengikuti tips dan trik yang kami sebutkan di sini, Anda akan melihat perubahan signifikan dalam keterlibatan pengguna dan lalu lintas organik.

Yang harus Anda lakukan adalah menarik perhatian pembaca di baris pertama.

Setelah Anda mencapai tujuan, mainkan kartu lain, dan berikan gambaran kepada pembaca tentang apa yang akan dia baca dalam beberapa menit ke depan dengan membuat konten dapat dibaca.

Buatlah akhir cerita sedemikian rupa sehingga pembaca dapat kembali lagi untuk membaca lebih banyak postingan dari Anda.

Untuk membangun kredibilitas di mata pembaca dan Search Engine faktor EEAT, jangan lupa sertakan informasi asli dengan referensi dan kutipan yang tepat.

Kami berharap tips pro ini akan membantu meningkatkan pengalaman blogging Anda.

                                    
           

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome

Deskripsi: Cara menghilangkan iklan di Chrome agar lebih nyaman...
Hans
2 min read

Inspirasi Desain Website

Deskripsi: Inspirasi desain website, referensi website yang layak dijadikan...
Hans
3 min read

Cara Menjadi YouTuber

Deskripsi: Panduan dan cara menjadi YouTuber untuk pemula yang...
Hans
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *