Ini Dia, Ide Bisnis Rumahan Paling Mudah

2 min read

Ini Dia, Ide Bisnis Rumahan Paling Mudah – Saat ini memulai bisnis bisa dilakukan oleh siapa saja, selain karena semakin banyak jenis bisnis yang bisa dicoba, fasilitasnya pun kini mudah didapatkan.

Namun bagi anda yang tidak ingin repot menyewa tempat dan ingin berbisnis untuk mengisi waktu luang.

Ide bisnis rumahan
200dgress / pixabay.com

Anda bisa membuka usaha sederhana seperti usaha rumahan. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang memudahkan Anda untuk mempromosikan produk Anda.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut 8 Ide Bisnis Rumahan Paling Mudah yang bisa anda coba.

Buka Jasa Laundry

Jika Anda tinggal di lingkungan kampus, usaha laundry merupakan salah satu yang cukup diminati. Sebab, biasanya para mahasiswa akan tinggal atau menyewa kos di kawasan sekitar kampus.

Banyak siswa yang tidak mencuci baju sendiri dengan berbagai alasan, entah karena sibuk atau ingin memilih jalur yang praktis. Selain itu, banyak orang yang terkadang tidak sempat mencuci pakaian sendiri.

Menjual Kerajinan Tangan

Bagi anak-anak seni, mereka cukup familiar dengan bisnis penjualan karya seninya. Namun kerajinan tangan tidak hanya berupa patung atau bahkan lukisan.

Ada banyak ide bisnis rumahan kreatif terkait dengan kerajinan tangan yang lebih praktis.

Misalnya, Anda memiliki tangan yang terampil dan hobi membuat kreasi buatan tangan, seperti merajut, menganyam rotan atau bambu, membuat mainan anak, aksesoris buatan tangan dan lain sebagainya.

Buka Kedai Kopi Atau Kafe

Jika Anda memiliki modal yang tidak sedikit, Anda bisa mencoba membuka usaha kedai kopi. Bisnis coffee shop atau kafe saat ini sedang populer dan menjamur dimana-mana.

Biasanya para pengusaha kedai kopi ini menyewa tempat di pinggir jalan untuk membangun kedai kopinya.

Namun, jika Anda memiliki lahan atau pekarangan yang cukup luas di rumah Anda, Anda bisa membukanya di rumah Anda sendiri. Selain lebih praktis, Anda juga bisa menghemat banyak biaya.

Pastikan Anda mendesain kedai kopi Anda dengan konsep instagenic.

Sebab, saat ini kebanyakan orang yang datang ke kedai kopi tidak hanya datang untuk menikmati kopi, tapi juga menikmati suasana dan mengabadikan momen.

Menjual Kue Atau Snack Buatan Sendiri

Selama ini usaha kue atau makanan ringan memang banyak peminatnya.

Bagi anda yang ingin memulai usaha dengan produk kue atau makanan ringan, anda tinggal berkreasi membuat produk anda berbeda dari yang lain.

Anda juga bisa mengamati terlebih dahulu tren kuliner apa yang sedang hits, lalu memodifikasinya sesuai kreasi Anda.

Anda bisa mencoba membuat jajanan atau kue seperti brownies, donat, risol mayo, dan jajanan pasar yang selalu diminati oleh masyarakat.

Buka Usaha Catering

Memulai bisnis catering, Anda tidak perlu membayangkan layanan catering untuk acara pesta besar seperti pernikahan atau perayaan lainnya.

Anda bisa membuka jasa catering untuk melayani catering kantor atau rumahan.

Bisnis ini cocok untuk Anda yang memiliki hobi memasak.

Anda tinggal menyesuaikan dengan selera pasar. Misalnya catering harian yang biasanya digemari oleh para mahasiswa atau pekerja kantoran.

Usaha catering saat ini sudah banyal yang menggunakan website untuk pemasaranya, selain dinilai lebih mudah dalam mendapatkan pelanggan, untuk membuat website tentu Anda harus membeli hosting terlebih dahulu, beli hosting nya disarankan ke DomaiNesia

Jual Pulsa Dan Paket Data Internet

Bisnis jual pulsa merupakan salah satu bisnis yang banyak diminati karena relatif praktis. Selain itu, untuk memulai bisnis rumahan ini, Anda hanya membutuhkan modal yang kecil, namun berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar.

Bisnis ini cukup menjanjikan karena hampir semua kalangan tidak lepas dari kebutuhan pulsa dan kuota internet.

Jual Minuman Kekinian

Membuka usaha minuman merupakan salah satu bentuk usaha modal kecil yang bisa Anda coba. Ada banyak waralaba merek minuman kekinian yang hanya membutuhkan modal kecil.

Selain itu, outlet usaha ini  juga tidak terlalu membutuhkan lahan yang luas. Sehingga cocok bagi anda yang baru mulai terjun ke dunia bisnis. Tentu masih banyak ide bisnis rumahan lainnya.

Penyewaan Peralatan Pertanian

Selain Ide Bisnis Rumahan Paling Mudah di atas, Anda juga bisa menyediakan jasa persewaan alat pertanian. Dibandingkan dengan membeli, menyewa tentunya lebih ringan dari segi biaya.

Jadi, petani kecil yang tidak memiliki modal besar bisa memanfaatkan jasa ini. Keuntungannya juga tidak kalah besar dengan menjual alat-alat pertanian, terutama saat musim panen.

Demikian ulasan tentang Ini Dia, Ide Bisnis Rumahan Paling Mudah, semoga bermanfaat.

Baca juga: Panduan Memulai Bisnis Online

                                    
           

Cara Daftar GoFood

Deskripsi: Cara Daftar Gofood untuk promosikan bisnis kuliner. Ingin...
Hans
3 min read

Franchise Menguntungkan

Deskripsi: Daftar franchise paling menguntungkan, beberapa franchise yang sudah...
rezky
2 min read

Tips Sebelum Memulai Usaha Franchise

Deskripsi: Tips sebelum memulai usaha Franchise. Apakah Anda tertarik...
rezky
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *