Cara Daftar Gmail Baru

2 min read

Deskripsi: Cara daftar Gmail baru dengan langkah mudah.


Saat ini, layanan Gmail menjadi penyedia email paling populer di dunia. Ada banyak kemudahan yang diperoleh para pengguna Gmail, termasuk dapat menggunakan keseluruhan fitur Google.

Nah, pada artikel ini akan membahas tentang cara daftar Gmail baru dengan langkah mudah.

Untuk Membuat Akun Gmail Baru, Perhatikan Penjelasan Berikut ini

Cara Daftar Gmail Baru

Sebelum membuat akun Gmail, Anda cukup menyiapkan nomor telepon yang masih aktif. Selanjutnya, lakukan langkah-langkah buat akun Google  atau Gmail berikut ini.

1. Buat Akun Google

  • Silahkan masuk ke halaman daftar akun Google. Kemudian, isikan Nama Depan dan Nama Belakang.
  • Selanjutnya, tuliskan alamat email yang ingin dibuat pada kolom Pilih nama pengguna Anda.
  • Tuliskan password akun Google Anda pada kolom Buat sandi. Nah pastikan mudah diingat karena sandi tersebut akan digunakan untuk masuk ke akun Gmail.
  • Selanjutnya, Anda perlu mengisi beberapa kolom identitas seperti Tanggal lahir, Gender, Ponsel, Alamat email saat ini, dan
  • Pada kolom Alamat email saat ini, Anda tidak perlu mengisinya apabila belum memiliki email.
  • Lalu akan muncul tampilan Privasi dan Persyaratan. Anda perlu men-scroll hingga paling bawah dan klik Saya Setuju.
  • Setelah Anda mengklik Saya Setuju, secara otomatis email sudah aktif, dan akan muncul tampilan halaman welcome.
  • Klik Continue untuk dapat mengakses Gmail.

2. Verifikasi Nomor Telepon

Selanjutnya, Anda perlu melakukan verifikasi nomor telepon. Fungsi dari verifikasi ialah apabila lupa password, Anda dapat memperbarui password Anda secara mudah.

Untuk melakukan verifikasi, lakukan langkah-langkah berikut ini.

  • Akses link https://myaccount.google.com/security-checkup
  • Selanjutnya, pilih ikon warna merah, lalu klik Verifikasi nomor ponsel sekarang.
  • Klik Dapatkan kode, kemudian Google akan mengirimkan SMS verifikasi ke nomor Anda.
  • Masukkan kode rahasia yang telah dikirimkan oleh Google melalui SMS tadi. Lalu klik Verifikasi.
  • Proses verifikasi sudah selesai, dan email Anda sudah siap digunakan

Apa Saja Manfaat Menggunakan Akun Gmail?

Melalui penjelasan cara daftar gmail baru dengan langkah mudah di atas, kini Anda sudah memiliki akun Gmail. Nah, selanjutnya Anda dapat login Gmail baru dan nikmati berbagai manfaatnya.

Apa saja? Banyak sekali, Perhatikan penjelasannya berikut ini.

1. Jarang Terjadi Gangguan

Gmail adalah pilihan tepat untuk kepentingan bisnis maupun personal. Pasalnya, layanan email yang disediakan oleh Google ini jarang sekali mengalami gangguan.

Maka tidak heran apabila banyak yang menggunakannya. Dengan demikian, tidak perlu ada rasa khawatir apabila terjadi down. Karena kemungkinan terjadinya sangat kecil.

2. Dapat Digunakan untuk Berbagai Perangkat

Dengan akun Gmail, Anda dapat menggunakannya untuk berbagai perangkat. Bisa dibilang, Gmail merupakan layanan yang multiplatform.

Layanan Gmail dapat Anda gunakan melalui perangkat dekstop maupun mobile. Gmail juga dapat digunakan di platform lain seperti Windows Mobile, iOS, dan Android.

Sinkronisasi akunnya pun terbilang cukup mudah, bukan?

3. Kapasitas Penyimpanan Hingga 15 GB

Layanan Gmail memberikan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, yakni mencapai 15 GB. Jika hanya digunakan untuk berikirim email, kapasitas tersebut tentunya sangat cukup.

Namun, apabila belum puas dan ingin menambah kapasitas penyimpanannya, Anda dapat melakukan upgrade layanan secara berbayar.

4. Aman dari Gangguan Virus

Perlindungan dari sebaran virus melalui email sangat diperlukan. Hal ini guna menjamin keamanan perangkat Anda. Seringkali virus pada komputer disebabkan karena aktivitas berkirim email, teruma dengan lampiran.

Dengan Gmail, keamanan dari gangguan virus dapat terjamin. Gmail memiliki tingkat keamanan super tinggi terhadap serangan virus.

Saat Anda akan mengirimkan file ke pengguna lain, Gmail akan secara otomatis men-scan dokumen yang Anda lampirkan.

5. Mencegah Terjadinya Spam

Selain virus, Gmail juga mampu mengatasi terjadinya spam. Kemampuan Gmail dalam mengelola spam memiliki tingkat keberhasilan mencapai 99,9%. Keren sekali, bukan?

Nah, dengan demikian Anda tidak khawatir apabila terjadi banyak email yang bertumpuk di kotak masuk Anda. Karena Gmail akan secara otomatis mengarahkan setiap pesan yang dianggap spam ke folder spam.

6. Terhubung dengan Semua Layanan Google

Salah satu manfaat dari membuat akun Gmail ialah Anda dapat memanfaatkan semua fitur yang disediakan oleh Google secara gratis.

Ada banyak fitur Google yang dapat Anda manfaatkan, seperti Google Translate, Google Drive, Google Calendar, dan banyak lainnya.

7. Dapat Digunakan di Berbagai Layanan

Pernahkah Anda memasuki sebuah situs dan diharuskan untuk login? Dengan menggunakan akun Google, Anda dapat mengakses situs tersebut tanpa harus membuat akun di dalamnya.

Biasanya, ini akan Anda temui saat hendak masuk ke website toko online, media sosial, atau situs lain yang mengharuskan untuk login.

8. Kemudahan Kostumisasi

Selain mudah digunakan dan memberikan berbagai manfaat untuk kepentingan Anda, Gmail juga memberikan kebebasan kepada para penggunanya untuk melakukan kostumisasi.

Tentunya, ini untuk memudahkan Anda dalam mengelola pesan atau membuat tampilannya menjadi lebih menarik dari setting default.

Model kostumisasi yang bisa Anda lakukan seperti mengganti layout kotak masuk, atau mengubah tampilannya. Caranya, Anda perlu masuk ke menu Settings, kemudian pilih tema sesuai dengan keinginan Anda.

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan tentang cara daftar gmail baru dengan langkah mudah. Pastinya Anda akan semakin tertarik menggunakan akun Gmail untuk kepentingan berkirim email.

Apalagi, ada banyak manfaat yang akan Anda peroleh apabila memiliki akun Gmail. Semoga  langkah-langkah membuat email di gmail yang sudah dijelaskan di atas dapat membantu Anda, ya?

Selamat menikmati beragam fitur unggulan Google!

Cara Membuat Tabel di Excel

Deskripsi: Panduan lengkap cara membuat tabel di excel bagi...
Hans
3 min read

Cara Membuat Grafik di Excel

Deskripsi: Panduan lengkap cara membuat grafik di excel! Salah...
Hans
3 min read

Cara Edit PDF

Deskripsi: Panduan cara edit PDF yang lebih mudah. Penyimpanan...
Hans
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *