Hairo Good vibes only!

Pengertian Powerbank

2 min read

Deskripsi: Pengertian Powerbank, Jenis-jenis merk powerbank yang cukup populer.


Penggunaan smartphone saat ini semakin meningkat. Hal tersebut karena semakin banyak pengguna yang tertarik pada fitur-fitur yang disediakan.

Namun ada kalanya pengguna smartphone kehabisan baterai sehingga harus mengisi ulang.

Saat ini, penggunaan powerbank adalah salah satu solusinya. Pasalnya alat ini sangat berguna untuk menyimpan daya baterai yang diperlukan oleh smartphone kamu.

Tahukah kamu pengertian powerbank?

Pengertian Powerbank

Powerbank adalah alat yang memiliki fungsi sebagai pengisi daya smartphone, iPad, iPhone, tablet atau gadget lainnya yang menyimpan sumber daya listrik di dalamnya. Pengisian daya setelah dilakukan charge selama beberapa waktu.

Powerbank sangat penting pada saat perjalanan jauh atau perjalanan yang sulit mendapatkan aliran listrik. Ada yang menganggap bahwa powerbank adalah salah satu baterai portable atau baterai cadangan.

Powerbank memiliki bentuk yang kecil dan ada beberapa yang memiliki bentuk beragam dengan model-model yang unik.

Beberapa powerbank yang ada di pasaran tersedia dengan harga yang murah dan tergantung pada daya yang mampu disimpannya.

Semakin tinggi daya yang bisa disimpan maka semakin mahal pula harga belinya.

Agar dapat digunakan, maka powerbank harus diisi terlebih dahulu dengan cara mencharge seperti  smartphone kamu seperti biasa.

Listrik tersebut akan disimpan dan nantinya dapat kamu gunakan saat perjalanan ketika handphonemu tiba-tiba mati karena kehabisan daya.

Jenis-Jenis Powerbank

Powerbank yang banyak dijual di pasaran terdiri dari berbagai macam kategori dan beragam harganya. Oleh sebab itu, berikut adalah beberapa jenis powerbank yang bisa dijadikan rekomendasi.

1. Xiaomi

Tidak hanya sukses mengeluarkan smartphone Android, kini Xiaomi mengeluarkan powerbank sebagai tambahan lini produksinya. Kapasitas yang dirilisnya adalah 10400 mAh dengan harga Rp 250.000,-. Harganya cukup murah, namun sudah bisa mendapatkan kapasitas dan kualitas yang bisa dikatakan bagus.

2. Sony

Konsisten dengan segala inovasinya, Sony menghadirkan sebuah powerbank dengan Lithium 7000 mAh yang siap menemani kamu. Powerbank ini bisa digunakan untuk mencharge hingga 5 jam iPad, 10 jam camera digital, 9 jam portable games, dan smartphone bisa dicharge hingga 3 kali.

Kelebihan yang dimilikinya menunjukkan bahwa merk Sony merupakan merk teknologi terkemuka yang awet dan memiliki daya tahan yang bagus.

3. Cooler Master

Cooler Master hadir menjadi sebuah powerbank dengan sistem pengaman terbaik dan lebih unggul dibandingkan dengan saingan yang lainnya.

Beberapa fitur yang hadir di dalamnya yaitu over charge protection, short circuit protection, dan over temperature protection.

Fitur yang sekaligus sistem pengaman tersebut jika berjalan dengan baik, maka kamu tidak perlu terlalu waspada pada kemungkinan buruk yang akan terjadi.

4. Vivan

Vivan merupakan salah satu brand yang senang membuat inovasi dalam membuat powerbank dengan berbagai macam seri.

Jenis powerbank terlaris pada merk Vivan ini adalah tipe V06 Powerlight yang memiliki kapasitas 6000 mAh dan powerbank tersebut diberi harga Rp 315.000,-.

Sedangkan, tipe lainya yaitu tipe IPS-12 kapasitas 12000 mAh dengan harga Rp 460.000,- dan juga PowerKing 20000 mAh dengan harga Rp 599.000,-.

5. Panasonic

Panasonic merupakan brand ternama yang terbukti memiliki kualitas bagus dalam bidang elektronik. Panasonic saat ini sedang meluncurkan powerbank dengan kapasitas 2700 mAh dengan harga Rp 399.000,-.

Membeli powerbank dengan merk Panasonic dapat dipastikan memiliki kualitas yang terjamin keawetan serta kualitasnya.

6. Wellcomm PwerSafe

Powerbank keluaran produsen aksesoris smartphone ternama yaitu Wellcomm PwerSafe ini, merupakan powerbank berkualitas dengan ketahanan untuk mengisi smartphone kamu sebanyak 2 hingga 3 kali full charge.

Kelebihan yang dimilikinya adalah desainnya sangat ringan dan memiliki banyak warna powerbank yang segar dan sangat menarik perhatian.

7. Energizer XPAL

Powerbank keluaran Energizer XPAL ini merupakan salah satu powerbank terbaik dan berkualitas.

Baterainya memiliki tipe Lithium Polymer dengan keunggulan awet dan tahan lama. Kapasitas yang ditawarkan adalah 3000 mAh dengan tingkat kerusakan yang kecil.

8. PQI I-Power

Powerbank dengan kapasitas 7800 mAh ini merupakan kekuatan dari PQI yang dilengkapi dengan sistem over charge protection dan dapat menjamin keamanannya.

Kamu tidak akan kelebihan daya karena sistem sudah mengatur untuk tidak mengisi saat handphonemu penuh.

Mempersiapkan powerbank merupakan salah satu keputusan yang tepat karena powerbank tersebut bisa digunakan sewaktu-waktu saat dibutuhkan.

Namun, untuk memilih dan membeli powerbank harus disesuaikan dengan kebutuhan dan ketertarikan masing-masing. Manakah rekomendasi di atas yang menarik perhatianmu?

Hairo Good vibes only!
                                     
           

Apa itu LTE?

Deskripsi: Apa itu LTE? Media sosial, streaming video dan...
Hairo
2 min read

Pengertian Cyber Crime

Pengertian cyber crime – Di tengah kemajuan teknologi yang...
Hairo
4 min read

Pengertian NFC

Pengertian NFC – Saat melihat review tentang smartphone terbaru,...
Hairo
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *