Cara Mendapatkan Uang Dari Google

2 min read

Deskripsi: Cara mendapatkan uang dari Google dan untuk mendukung bisnis Anda.


Mendapatkan penghasilan dari internet bukan sekedar isapan jempol belaka. Karena sekarang, banyak sekali cara yang dapat ditempuh untuk mendapatkan uang dari internet.

Bagaimana caranya main internet dapat uang?

Cara Mendapatkan Uang Dari Google

Cara Mendapatkan Uang Dari Google

Ada beberapa cara yang dapat ditempuh untuk bisa mendapatkan uang dari internet. Salah satunya dengan memanfaatkan Google.

Tidak hanya digunakan sebagai media untuk mencari informasi saja, Google ternyata menyediakan berbagai sistem monetisasi.

Yang mana hal tersebut akan membantu Anda untuk dapat memperoleh penghasilan tambahan dengan perantara internet.

Berikut akan kami ulas beberapa cara mendapatkan uang dari Google.

1. Memasang Google Adsense

Bagi Anda yang memiliki hobi menulis, tidak ada salahnya untuk terjun ke dunia blogging.

Membuat blog atau website tidak hanya sekedar untuk mengembangkan hobi, tetapi juga dapat membantu Anda menghasilkan uang dari kegiatan tersebut.

Salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan memasang Google Adsense. Dengan adanya Adsense, nanti Google akan menampilkan iklan pada website atau blog yang didaftarkan.

Jadi, jika ada pengunjung yang melihat atau mengklik iklan. Maka Anda akan dibayar dengan jumlah klik atau jumlah orang yang melihat.

2. Membuat Toko Online

Membuat toko online menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan di era digital ini. Baik Anda pedagang pemula maupun pedagang besar yang memiliki stok dalam jumlah banyak.

Tidak ada salahnya untuk memasarkan produk jualan Anda menggunakan toko online.

3. Google Playstore

Cara mendapatkan uang dari Google Playstore berarti mengharuskan Anda untuk membuat aplikasi. Meskipun membuat aplikasi tidak mudah dan membutuhkan keahlian khusus.

Namun apabila berhasil untuk menjalankannya, maka Anda akan mendapatkan peluang besar untuk bisa menghasilkan uang dengan cara tersebut.

4. Menjual Ad Space

Menjual Ad space adalah cara mendapatkan uang di internet yang selanjutnya. Metode ini dilakukan dengan cara menjual ruang kosong pada blog atau website kepada pengiklan secara langsung.

Dengan menjual Ad space, Anda tidak hanya berpeluang mendapatkan pembayaran dari iklan saja. Tetapi juga berpotensi untuk meningkatkan traffic pengunjung.

5. Afiliasi Marketing

Memiliki blog atau website yang ramai pengunjung, mengapa tidak dimanfaatkan untuk menjalankan program afiliasi marketing?

Dengan menjalankan program afiliasi, Anda akan mendapatkan kemungkinan untuk mendapatkan sejumlah komisi dari pihak Merchant.

Jadi, Anda hanya harus memajang link afiliasi pada website. Kemudian apabila pengunjung mengklik link atau membeli produk dari link tersebut, maka Anda akan mendapatkan sejumlah komisi dari pihak Merchant sebagai imbalan.

6. Membuat Channel YouTube

YouTube merupakan platform berbasis vidio yang bekerjasama dengan Google. Untuk Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari internet, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan menjadi seorang YouTuber.

Manjadi YouTuber artinya harus kreatif dan juga aktif untuk menyajikan konten yang unik dan menarik.

Mengunggah konten secara rutin dapat membantu Anda untuk mempertahankan eksistensi sekaligus memungkinkan untuk mendapatkan penghasilan dari kegiatan tersebut.

7. Google Maps

Cara mendapatkan uang dari Google yang selanjutnya adalah menggunakan Google maps. GMaps merupakan layanan yang memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk mengembangkan go location.

Yakni dengan menambahkan foto lokasi, mereview lokasi, menjawab pertanyaan tentang lokasi dan lain sebagainya. Bagaimana cara mendapatkan uang dari Google maps?

Jadi, dari setiap aktivitas yang dilakukan dari kontribusi Anda terhadap Google maps. Mulai dari menambahkan foto, mereview lokasi dan lain sebagainya, Anda akan mendapatkan poin yang berbeda.

Poin-poin ini nantinya dapat dikumpulkan, kemudian ditukar dengan tiket hotel, tiket bus, bonus kapasitas Google Drive dan lain sebagainya.

Alasan Memilih Google Sebagai Sumber Penghasilan Online

Berita tentang mendapatkan uang dari internet bukan hanya berita bohong belaka.

Banyak sekali orang yang sudah membuktikan bahwa mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan perantara internet.

Mengapa harus memilih Google? Berikut ini alasan yang layak untuk dipertimbangkan.

  • Google merupakan platform besar yang memiliki beberapa anak cabang. Misalnya terhubung dengan YouTube, Facebook dan lain sebagainya.
  • Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang usia, gender ataupun tingkat pendidikan.
  • Pekerjaan fleksibel dan dapat dilakukan kapan dan dimana saja selama terkoneksi dengan internet.
  • Tidak membutuhkan modal besar atau bahkan gratis.
  • Google menyediakan beberapa pilihan pekerjaan yang dapat mengembangkan hobi dan juga passion Anda.

Mendapatkan Uang dari Google, Why Not?

Ada beberapa cara yang dapat ditempuh untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Google.

Cara mendapatkan uang dari Google sangat banyak macamnya. Mulai dari menjadi blogger, YouTuber, melakukan program afiliasi dan lain sebagainya.

Baca juga: Bisnis Online Untuk Mahasiswa

Untuk Anda yang sedang mencari informasi mengenai cara mendapatkan penghasilan tambahan dari internet, semoga beberapa informasi yang kami ulas di atas membantu.

                                     
           

Pengertian DDoS

Deskripsi: Pengertian DDoS, jenis dan cara kerjanya. Apakah Anda...
Hans
2 min read

Apa itu Backdoor?

Deskripsi: Pengertian backdoor, cara kerja dan cara antisipasinya. Jika...
Hans
2 min read

Cek Kecepatan Website

Deskripsi: Cara cek kecepatan website dan meningkatkan performanya. Kecepatan...
Hans
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *