Pro dan Kontra Menggunakan Alat Online untuk Menulis

2 min read

Pro dan Kontra Menggunakan Tools Online untuk Menulis.


Seperti setiap solusi modern berbasis teknologi lainnya, menggunakan tools atau alat online seperti AI (artificial intelligence) untuk menulis hadir dengan berbagai kelebihan dan kekurangan. Dan sangat penting untuk mengetahui tentang keduanya.

Menyoroti sisi positifnya sambil mengabaikan sisi negatifnya memiliki konsekuensinya. Hal yang sama berlaku untuk kasus sebaliknya ketika kerugian difokuskan dan sisi atas diabaikan.

Pro dan Kontra Menggunakan Alat Online untuk Menulis
Images / freepik

Dalam artikel kali ini, kami akan mencantumkan pro dan kontra utama menggunakan tools online sehingga Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari kinerja mereka.

Supaya pandangan ini semuanya tampak seimbang, kita akan mulai dengan satu pro diikuti oleh satu kontra. Berikut pembahasannya:

Pro # 1: Tools Online Dapat Membantu Menghemat Waktu

Diantara salah satu keuntungan terbesar menggunakan alat online untuk menulis adalah mereka dapat membantu menghemat waktu. Menarik sekali bukan?

Banyak tugas yang terlibat dalam proses penulisan dapat memakan waktu, seperti seluruh hal penelitian, topik dan pembuatan garis besar, dan yang lainnya. Tetapi dengan alat online, ada solusi otomatis cepat yang tersedia untuk kurang lebih semuanya.

Berikut ini diantara contoh efektifitasnya:

  1. Pembuatan ide, perencanaan konten, dan pembuatan garis besar: Dalam banyak kasus, fase perencanaan pra-penulisan bisa lebih sulit dan memakan waktu daripada penulisan yang sebenarnya itu sendiri. Ini pada dasarnya adalah bagian di mana Anda harus memutuskan apa yang akan Anda tulis dan bagaimana Anda akan menulisnya. Alat pembuatan ide online dapat membantu Anda di sini dengan memberi Anda ide yang cepat dan dibuat sebelumnya untuk ide Anda serta garis besar dan petunjuk / saran untuk konten itu sendiri.
  2. Pembuatan / Peningkatan Konten: Tergantung pada situasi yang dihadapi, alat online dapat digunakan untuk membuat konten di toto, atau mereka dapat digunakan untuk meningkatkan hal-hal yang sudah ditulis. Dalam kedua kasus, mereka dapat membantu menghemat waktu dan membuat seluruh proses pembuatan konten lebih cepat. Meskipun pembuatan konten cukup sederhana, proses “peningkatan konten,” dalam konteks ini, mengacu pada penggunaan alat parafrase untuk tujuan meningkatkan kualitas sepotong teks.
  3. Proofreading / Editing: Bagian proofreading dan editing datang setelah penulisan selesai dan diurus. Ada berbagai langkah yang terlibat dalam proofreading / editing, beberapa di antaranya termasuk menemukan dan menghapus kesalahan tata bahasa, kesalahan ejaan, plagiarisme, elemen keterbacaan yang buruk, dan sebagainya. Semua tugas ini dapat dilakukan dengan cukup cepat dengan bantuan alat online.

Kontra # 1: Berpontensi memberikan hasil / output yang salah cukup sering

Karena tools online adalah alat, mereka dapat memberikan hasil / output yang salah dari waktu ke waktu. Dan jika Anda adalah pengguna yang sering, jenis misfire dan kesalahan ini dapat muncul lebih sering daripada yang Anda kira.

Ini adalah salah satu kontra yang merusak reputasi alat online secara umum, dan itu adalah sesuatu yang berdampak buruk pada seberapa efektif mereka.

Bahkan untuk tugas-tugas sederhana seperti memeriksa tata bahasa dan meringkas, Anda tidak dapat mempercayai alat apa pun secara membabi buta. Anda harus menggunakannya secara tentatif dan selalu memeriksa hasilnya sebelum menggunakannya.

Pro # 2: Dalam beberapa kasus, Tools Online dapat memberikan hasil yang lebih baik daripada manusia

Tidak hanya menggunakan jenis alat ini menghemat waktu, tetapi kualitas hasil yang Anda dapatkan untuk berbagai tugas menulis bisa jauh lebih baik dibandingkan dengan output manusia. Misalnya, jika Anda harus memparafrasekan sesuatu sendiri, hasilnya tidak akan setengah mengesankan seperti yang Anda dapatkan dari alat parafrase berbasis AI online.

Ini adalah salah satu alasan utama bahwa seseorang dapat memilih untuk menggunakan alat daripada melakukan pekerjaan itu sendiri.

Untuk menunjukkan kepada Anda apa yang kami maksud di sini, kami sebenarnya hanya akan menggunakan alat parafrase bertenaga AI dan menunjukkan kepada Anda jenis perubahan cerdas apa yang dapat dibuatnya. Itu akan memberi Anda gambaran tentang seberapa baik alat online dibandingkan dengan penulis / editor manusia dalam beberapa aspek:

paraphrase-online_com

Alat yang digunakan pada gambar di atas sangat paraphrase-online.com – bagi siapa saja yang penasaran.

Kontra # 2: Tools Online dapat membuat pengguna terlalu bergantung pada mereka

Ini mungkin salah satu kontra paling berbahaya dalam menggunakan alat online untuk tujuan penulisan. Bahkan jika itu tidak disadari sejak awal, ini dapat berkembang menjadi masalah besar di kemudian hari.

Alat online dapat melemahkan kreativitas. Setelah seorang penulis merasakan pekerjaan yang mudah dilakukan menggunakan alat online, mereka dapat mulai terlalu bergantung pada mereka. Sayangnya, ini adalah kisah sedih banyak orang.

Karena alasan inilah sangat dianjurkan untuk menggunakan alat online dalam kapasitas yang sangat hemat sehingga tidak mempengaruhi keseluruhan proses penulisan secara negatif.

Penutup

Kami belum menyebutkan banyak dari mereka, tetapi pro dan kontra yang telah kami bicarakan adalah poin yang mendasar dan penting untuk diketahui.

Solusi terbaik untuk semua ini adalah dengan hanya menggunakan alat-alat ini sesekali dan dalam kapasitas bantu daripada benar-benar dan membabi buta bergantung pada mereka.

Pergunakan tools online dengan bijak, tentu berfikirlah bahwa keberadaan tools online bisa mendukung kreativitas Anda.

Jika Anda ingin memperbaiki kesalahan tata bahasa dalam konten Anda, periksa setiap kesalahan sebelum Anda menyelesaikannya untuk memastikan tidak ada kesalahan atau macet. Jika Anda ingin meningkatkan kualitas konten Anda, gunakan alat parafrase untuk mendapatkan ide dan kemudian menerapkannya sendiri.

                                    
           

Pengertian Infografis

Pengertian Infografis, fungsi, jenis-jenis dan contohnya. Penyampaian atau penyajian...
Hans
2 min read

Inspirasi Usaha Sampingan Karyawan

Deskripsi: Daftar usaha sampingan karyawan, bisa kamu mulai berdasarkan...
rezky
3 min read

Usaha Rumahan Makanan Ringan

Deskripsi: Inspirasi usaha rumahan makanan ringan, bila ditekuni bisa...
rezky
6 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *